img-detail-news

Welcome New Students

Hingar bingar mewarnai kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo sejak dibukanya Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau lebih dikenal dengan singkatan PPKKMB. Terhitung sejak tanggal 19 September para mahasiswa baru UMPurworejo angkatan 2022 mengikuti serangkaian agenda PPKMB,  yang diikuti dengan kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan sampai pada puncaknya yaitu Pawai Taaruf pada tanggal 23 September 2022 yang diikuti oleh 1.010 mahasiswa baru bersama dengan segenap rektorat, dosen, hingga pegawai yang turut memeriahkan agenda Pawai Taaruf.

Pertemuan perdana antara para mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan staf serta Himpunan Mahasisa (HIMA) Prodi PBI dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 yang termaktub dalam acara SOTK. Ucapan selamat datang dan selamat bergaung kami ucapkan kepada 49 mahasiswa baru yang bergabung dengan keluarga besar Prodi PBI UMPurworejo. Pada kesempatan tersebut, Ketua Program Studi PBI, Sri Widodo, S.S., M.Hum., menegaskan bahwa “kuliah itu diawali dengan niat yang lurus karena Allah, sehingga semua kegiatan akan dihitung sebagai amal ibadah“.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Prodi PBI, Abdul Ngafif, M.Pd.B.I. mengemukakan bahwa “Anda memilih jurusan PBI itu sebagai keberuntungan dan anugerah, karena didukung oleh para dosen profesional yang super keren dan kesempatan berprestasi di level nasional dan internasional terbuka lebar“. Lebih jauh lagi, beliau juga memberikan welcome doorprise kepada para mahasiswa yang telah berhasil menjawab challenge yang diajukan. Sekali lagi kami ucapkan, Welcome to Prodi PBI UMPurworejo. We are sure be able to brighten your future.